Cara Memilih Baju Bayi

Posted by kinderstreet 25/08/2016 0 Comment(s)

Cara Memilih Baju Bayi

 

memilih baju bayi, cara memilih baju bayi, tips membeli baju bayi, tips memilih baju bayi

Dalam merawat bayi, salah satu yang ingin anda hindari adalah memilih pakaian bayi yang salah. Memilih baju bayi yang salah tidak hanya membuang uang anda, tetapi juga membuang tempat di lemari. dan dapat mengakibatkan si bayi tidak nyaman.

Banyak sekali pilihan baju bayi, model dan merek yang tersedia sehingga banyak orang tua bingung apa yang mau dilihat saat memilih baju bayi. Saat memilih baju bayi anda harus mengetahui beberapa aturan sederhana untuk berbelanja sehingga anda tidak perlu bingung dalam memilih baju bayi.

 

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Baju Baju

 

#1 Mengetahui Ukuran Baju Yang Berlaku Di Merek Tersebut

Ini adalah panduan umum; ukuran bervariasi dari perusahaan ke perusahaan, sama seperti orang dewasa. Dan jumlah pada label bukan merupakan indikasi tentang bagaimana anak Anda harus tumbuh.

Umur Ukuran
Baru lahir 0-3 bulan
3 bulan 3-6 bulan
6 bulan 6-9 bulan
9 bulan 9-12 bulan
1T 12-24 bulan
2T 25-36 bulan
3T 36-48 bulan
4T / 48 bulan keatas;

 

#2 Mulai Membeli Dalam Jumlah Kecil

Belilah pakaian bayi seperti membeli pakaian sendiri. Kita biasanya membeli baju kita dalam jumlah sedikit untuk setiap kali pembelian. Kebanyakan membeli paling banyak 3 item dalam sekali pembelanjaan terutama untuk merek-merek yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Begitu juga dengan membeli baju bayi, beli dalam jumlah kecil untuk melihat apakah bayi anda nyaman memakai baju bayi dengan merek tersebut, apakah model tersebut nyaman dipakai bayi, apakah bahannya membuat berkeringat atau alergi.

 

#3 Carilah kain lembut.

Bayi selalu mempunyai kulit yang sensitif dibanding orang dewasa. Oleh karena itu pilih kain yang lembut, rasakan dengan tangan baju yang ingin dibeli. Jika membeli secara online lakukan riset dan baca review orang-orang terhadap merek tersebut. Lebih baik jika memastikan apakah toko tersebut menerima pengembalian barang. 

 

#4 Pilih Model yang Mudah Dipakai dan Dilepas

Memakaian baju pada bayi dan menggantinya dapat menyulitkan hari anda jika baju tersebut sulit untuk dipakai dan dilepas. Selain karena bayi baru lahir harus dipakaikan baju secara hati-hati, bayi yang lebih besar cenderung tidak bisa diam terlalu lama sehingga sulit menggantikan baju bayi anda. 

 

#5 Sertifikat Standar Keamanan

Sertifikat standar keamanan seperti SNI dan Standar Keamanan lainnya sangatlah penting, karena selain menjadi pedoman bagi anda untuk mengetahui apakah baju tersebut aman juga berfungsi untuk mengetahui apakah proses produksi baju tersebut juga aman bagi bayi.

 

Ingatlah lima poin tersebut dalam memilih baju bayi untuk bayi anda dan anda bisa tenang dalam memberikan baju ke bayi anda.

Write a Comment