Bagaimana Memilih Baby Bouncer Yang Bagus dan Berkualitas

Posted by kinderstreet 15/11/2016 0 Comment(s)

Apa Fungsi Baby Bouncer?

Baby bouncer (atau kursi goyang) adalah perlengkapan bayi (sekaligus mainan) yang serbaguna, harganya relatif murah dan dapat dari hari pertama. Baby bouncer adalah perlengkapan bayi yang sangat membantu bagi ibu dan ayah dalam hari-hari awal merawat bayi sebagai tempat yang aman untuk meletakkan bayi Anda saat Anda makan, mandi, atau bahkan memasak makanan yang sederhana.

Pada awalnya bayi Anda akan menggunakan baby bouncer dalam posisi berbaring, kemudian ke posisi semi-tegak.  Dia akan senang menatap ke arah Anda atau mainan terpasang pada saat di baby bouncer. Kemudian, pada saat bayi anda sudah lebih besar baby bouncer akan merespon tendangan si kecil dengan gerakan naik-turun yang berirama, memuaskan keinginan anak Anda untuk gerakan. Hal ini juga dapat memiliki efek menenangkan dan santai, dan dapat membantu bayi Anda tidur.

Anda dapat memilih baby bouncer dengan model yang sederhana, model yang bergerak ketika bayi Anda tidak atau model yang bergetar, memainkan musik, menggerakan bayi, dan dapat dilipat datar untuk penyimpanan dan/atau dibawa travelling / bepergian. Baby bouncer modern umumnya dibuat dari bahan plastik atau logam.

Kebanyakan baby bouncer hanya dapat digunakan untuk 6 bulan pertama bayi, sampai dia beratnya 12 kg atau bisa duduk secara mandiri (biasanya terjadi pada usia antara 4 dan 7 bulan). Namun beberapa model dapat digunakan untuk anak-anak sampai 15 kg, dan beberapa memiliki batas berat yang begitu tinggi bahkan balita atau anak-anak bisa mendudukinya.

Kebanyakan orang tua memilih salah satu dari baby bouncer atau ayunan bayi/baby rocker untuk menahan dan menenangkan bayi mereka di bulan-bulan awal, daripada membeli keduanya (walaupun ada juga model yang multifungsi baby bouncer dan juga baby rocker). Jika bayi Anda mencintai gerakan konstan, kedua produk akan berguna. Baby Bouncer biasanya lebih ringan dan relatif lebih murah, dan lebih mudah untuk dipindahkan dari kamar ke kamar daripada ayunan bayi/baby rocker, tetapi baby bouncer tidak menawarkan gerakan yang dramatis atau berlebihan.

 

Apa yang harus dicari ketika membeli

  1. Bahan baby bouncer: apakah baby bouncer tersebut dari bahan logam yang kuat? atau plastik yang relatif lebih ringkih? pastikan batasan beratnya tidak terlalu rendah untuk anak sampai dengan usia 7 bulan.
  2. Baterai vs plug-in: Banyak baby bouncer yang digerakkan oleh motor dioperasikan dengan baterai. Tapi Anda akan menghabiskan cukup banyak baterai kecuali jika Anda memilih model dengan pilihan colokan sebagai tambahan atau menggantikan baterai.
  3. Tali pengaman: baby bouncer yang bagus mempunyai tali pengaman dengan 3 titik untuk menjaga bayi Anda tidak terjatuh dari baby bouncer. Sebuah harness 5-titik, yang mencakup tali bahu, bahkan lebih aman.
  4. Gerakan: Beberapa penjaga rock, bergetar, atau bahkan meluncur sisi ke sisi sendiri. Lainnya bangkit perlahan (atau penuh semangat) dalam menanggapi tendangan bayi.
  5. Rangka yang kokoh dan seimbang: Carilah baby bouncer dengan, rangkai yang kokoh, lebar dan rendah ke tanah sehingga tidak akan terbalik jika bayi Anda bersandar ke satu sisi.
  6. Removable kursi penutup: Liur, meludah-up, dan popok melimpah yang umum di bulan-bulan awal bayi, sehingga mencari kursi dengan removable, penutup dicuci.
  7. Bantalan duduk yang nyaman: Pastikan bantalan baby bouncer memiliki bantal yang empuk atau nyaman. Anda mungkin ingin kursi yang bersandar di beberapa posisi atau dapat diubah ke kursi balita.
  8. Ekstra: fitur bermain untuk bayi anda termasuk mainan bar, ponsel, dan kanopi berjemur. Beberapa bouncer memutar lagu-lagu anak-anak atau suara menenangkan, dan beberapa bouncer memiliki fitur MP3 player sehingga Anda dapat memutar lagu favorit Anda.

    Write a Comment